Jumat, 03 Mei 2024 03:26 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Bakal Kembangkan 8 Objek Wisata Untuk Tingkatkan PAD

Redaktur: Redaksi
| 119 views

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Delapan objek wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal terus dikembangkan. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadirahardjo, Rabu (1/11/2023).

Ia mengatakan, pihaknya tengah berupaya untuk mengembangkan berbagai objek wisata yang terletak di Kukar, dengan tujuan utama meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kukar.

Menurutnya, saat ini dinasnya diberi mandat untuk mengembangkan objek wisata di daerah tersebut. Objek wisata utama tersebar di delapan lokasi di daerah tersebut.

Lebih rinci, objek wisata tersebut mencakup Waduk Panji Sukarame, Planetarium, Pulau Kumala Tenggarong, Temanggungan, kolam wisata pemancingan, Tugu Equator, Pantai Tanah Merah, dan Pengempang.

Namun, hanya tiga objek wisata milik pemerintah yang mampu menghasilkan PAD saat ini. Tiga di antaranya adalah Waduk Panji, Pulau Kumala, dan Pantai Tanah Merah.

"Oleh karena itu, kami akan melakukan pembenahan di semua objek wisata yang ada. Tujuannya adalah untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kukar dan meningkatkan PAD untuk Kukar," ucapnya, Senin (30/10/2023).

Selain itu, Slamet mengungkapkan, bahwa saat ini mereka berharap untuk terus mempromosikan objek wisata yang ada di Kukar.

Dengan promosi yang intens, diharapkan jumlah wisatawan akan meningkat, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sekaligus menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

"Kami berharap bahwa pengembangan objek wisata ini akan memberikan dorongan positif bagi pariwisata di Kukar serta membantu perkembangan ekonomi masyarakat," tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #wisata-kukar #objek-wisata-kukar #pengembangan-pariwisata 

Berita Terkait

IKLAN