Jumat, 03 Mei 2024 06:56 WIB

Advetorial

Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu Reses di Desa Sepatin Anggana Kukar, Warga Minta Perbaikan Infrastruktur Jembatan

Redaktur: Redaksi
| 107 views

SAMBANGI DESA - Baharuddin Demmu saat menyambangi Desa Sepatin. ist

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur Baharuddin Demmu beberapa waktu lalu menyambangi Desa Sepatin, Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Saat menyambangi desa Sepatin Baharuddin Demmu begitu banyak mendapatkan keluhan dari warga setempat. 

Sebagai contoh, ada beberapa warga yang mengeluhkan terkait masalah infrastrukur Jembatan di RT 07 Desa Sepatin yang dinilai  kurang memadai karena fondasi jembatan yang dinilai tidak kokoh. Sehingga warga setempat mengusulkan agar adanya pengecoran terhadap jembatan.

Namun Baharuddin Demmu menjelaskan, usulan masyarakat untuk perbaikan jembatan sulit terealisasi karena nilai pagu anggaran di bawah Rp 2,5 miliar. Sedangkan, dana aspirasi dari DPRD Kaltim baru bisa diwujudkan apabila di atas Rp2,5 miliar sesuai Peraturan Gubernur Kaltim. 

 "Pergub tersebut menjadi kendala dalam merealisasikan usulan-usulan bantuan yang secara nominal itu berada di bawa nominal yang di atur dalam Pergub tersebut yaitu, minimal sebesar Rp2,5 Miliar," jelasnya kepada warga saat melakukan reses.

Namun, Baharuddin Demmu mengungkapkan akan tetap berupaya mengakomodir usulan tersebut.

Selain itu,  Baharuddin demmu juga mendapatkan usulan dari perwakilan Guru PAUD di Desa Sepatin yang meminta adanya rehab terhadap gedung PAUD beserta dengan pengadaan sarana-prasananya.

Sehabis melaksanakan Serap Aspirasi di Desa Sepatin Baharuddin Demmu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga di desa tersebut. Karena telah menyampaikan berbagai usulan maupun aspirasinya.

Dia mengatakan, aspirasi dari warga harus diperjuangkan.Ia juga berharap silaturahminya dengan para warga bisa terus berlanjut dan bertemu di agenda selanjutnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #baharuddin-demmu-reses-di-desa-sepatin 

Berita Terkait

IKLAN