Kamis, 19 September 2024 08:10 WIB

Advetorial

Sekkab Kukar Hadiri Ekspose Persiapan Pelaksanan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten

Redaktur: Redaksi
| 108 views

Sekkab Kukar, Sunggono saat membuka ekspose pelaksanaan MTQ Kabupayen ke-44 (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Sekretaris Kabupten (Sekkab) Kukar, Sunggono, menghadiri ekspose persiapan pelaksanaan MTQ ke-44 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kota Bangun Darat. Ekspose ini digelar dalam rangka menakar kesiapan pelaksanaan kegiatan tersebut. Dilaksanakan di Pendopo Odah Etam Tenggarong, pada Kamis (2/11/2023).

Dalam agenda yang juga dirangkai dengan Rapat Kerja (Raker) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kukar. Sunggono mengatakan agenda utama dalam kegiatan ini adalah mendengarkan secara langsung kesiapan pelaksanaan MTQ ke-44 oleh jajaran panitia dan Pemerintah Kecamatan Kota Bangun Darat.

"Seperti kesiapan pemondokan kafilah, arena lomba, sarana parkir, dan fasilitas kesehatan. Termasuk fasilitas lainnya yang mendukung pelaksanaan MTQ," kata Sunggono.

Sunggono sangat optimis, bahwa panitia dan Pemerintah Kota Bangun mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan baik. Dengan adanya ekspose MTQ ke-44 tersebut, ia meminta agar dapat menjadi sarana evaluasi dan perbaikan terhadap pelaksanaan MTQ pada tahun-tahun sebelumnya.

"Saya yakin panitia pelaksana juga telah banyak belajar dengan Kecamatan Loa Kulu sebagai tuan rumah MTQ 2022 lalu. Sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini harus lebih baik," tambahnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan MTQ dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pengamalan ajaran Al-Quran di tengah derasnya arus teknologi. Baginya, pelaksanaan MTQ bukan hanya untuk mencari bibit-bibit qori, qoriah, hafidz, dan hafidzah. Namun, guna menggali nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran sebagai pedoman hidup manusia.

"Yang bertujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari kitab suci Al-Quran sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #mtq-kukar #mtq-44 

Berita Terkait

IKLAN