Kamis, 02 Mei 2024 03:00 WIB

Advetorial

Pejabat dan Pegawai Sekretariat DPRD Kaltim harus Tertib Administrasi

Redaktur: Redaksi
| 145 views

APEL PAGI - Apel pagi DPRD Kaltim. ist

Samarinda, Afiliasi.net - Kepala Bagian Fasilitasi, Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Kalimantan Timur Andrie Asdi mengimbau seluruh komponen di lingkungannya untuk tertib administrasi.

Hal ini disampaikan pada saat memimpin apel pagi di halaman belakang Gedung B Kantor DPRD Kaltim, Samarinda, Senin (6/11/2023).

"Tertib administrasi dalam tugas kesekretariatan DPRD, termasuk keuangan maupun penatausahaan lainnya, sebagai bentuk tanggung jawab dan kesiapan menghadapi proses pemeriksaan," ujar Andrie.

Dikemukakannya kepada pegawai Sekretariat DPRD Kaltim bahwa untuk tertib administrasi, karena saat ini dimulai memasuki penutupan buku dan juga sudah berjalan pengawasan, audit-audit dan pemeriksaan.

Dia menegaskan tertib administrasi menjadi penting karena dengan kelengkapan dan kerapian dokumen tentunya akan memudahkan proses pemeriksaan.

"Sehingga nantinya ketika diaudit tidak terjadi kekeliruan yang tidak diharapkan," katanya.

Andrie juga menyinggung prinsip tata kelola pemerintahan yang baik yang merupakan suatu konsep yang menekankan pada penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis, transparan, akuntabel, partisipatif dan responsif terhadap kepentingan rakyat.

Konsep ini telah menjadi perhatian banyak pihak, baik di dalam maupun di luar negeri, sebagai salah satu syarat untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan.

"Prinsip tersebut adalah transparansi, akuntabilitas, partisipasi, responsivitas, efektivitas dan efisiensi, kesetaraan dan keadilan, hukum dan supremasi hukum, visi strategis, pengawasan, dan konsensus," katanya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #pegawai-sekretariat-dprd-kaltim-tertib-administrasi 

Berita Terkait

IKLAN