Rabu, 01 Mei 2024 10:16 WIB

Advetorial

Permudah Masyarakat Mencetak KTP-el, Disdukcapil Kukar Pasang Alat Pencetakan KTP di 20 Kecamatan

Redaktur: Redaksi
| 83 views

Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iryanto (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Kartanegara (Kukar), terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan pelayanan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektonik (KTP-el) di seluruh Kecamatan di Kukar.

Kepala Disdukcapil Kukar, Muhammad Iryanto mengungkapkan, Disdukcapil Kukar telah memasang alat pencetakan KTP-el sebanyak 20 unit di 20 Kecamatan, dengan harapan bahwa unit-unit ini akan beroperasi menjelang akhir tahun.

"Tujuan utama dari pengadaan alat pencetakan KTP-el di setiap Kecamatan adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan KTP-el." ungkapnya, Senin (6/11/2023).

Dimana sebelumnya, pencetakan KTP dilakukan secara terpusat di Disdukcapil Kukar, yang seringkali mengakibatkan antrean panjang karena jumlah pencetakan yang besar.

Dengan adanya alat pencetakan KTP-el di setiap Kecamatan, dioperasikan oleh operator setempat, Iryanto berharap bahwa antrean akan menjadi lebih efisien dan terdistribusi merata, mempercepat pelayanan pencetakan KTP-el di seluruh Kukar.

Selain itu, Disdukcapil Kukar telah meluncurkan program pelayanan administrasi kependudukan yang memungkinkan warga mendapatkan berbagai jenis dokumen kependudukan, seperti perbaikan Kartu Keluarga dan akta kelahiran, di tingkat Desa dan Kelurahan melalui petugas narahubung Adminduk yang ditunjuk resmi oleh Kades dan Lurah.

Untuk memastikan bahwa semua warga dapat mengakses layanan ini, Disdukcapil juga telah mengatasi kendala blank spot area dengan bantuan petugas narahubung di Desa dan Kelurahan.

"Ini adalah langkah penting dalam mencapai visi dan misi Bupati Kukar untuk memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, dan melayani." tutupnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #ktpel #disdukcapil-kukar #pelayanan-publik 

Berita Terkait

IKLAN