Sabtu, 11 Mei 2024 11:37 WIB

Advetorial

Kecamatan Tenggarong Sebrang Kembangkan Air Terjun di Desa Buana Jaya

Redaktur: Redaksi
| 67 views

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemerintah Kecamatan Tenggarong Seberang berencana mengembangkan destinasi wisata air terjun di Desa Buana Jaya. Kabarnya, destinasi wisata air terjun yang melewati areal persawahan itu, akan segera dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang.

Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono mengatakan, kini pihaknya sedang melakukan koordinasi dan konsultasi kepada Pemkab Kukar terkait rencana tersebut.

“Akses masuk sepanjang tiga kilometer kita lagi kerjakan badan jalannya, semuanya kita target di 2024," kata Tego, Rabu (8/11/2023).

Ia mengaku, pembangunan sarana dan prasarana wisata air terjun itu telah mendapat suntikan dana dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar.

Selain itu, pihaknya bersama pemerintah desa juga telah menganggarkan beberapa fasilitas yang dapat menunjang agar wisata tersebut bisa beroperasi dalam waktu dekat.

"Ada juga dari pokok-pokok pikiran anggota dewan, cuma kalau itu kan terbatas. Gabungan atau gotong royong lah," ucapnya.

Ia berharap, dengan hadirnya wisata air terjun tersebut dapat meningkatkan potensi perekonomian masyarakat melalui UMKM di sekitar wisata tersebut.

"Kami sangat mensupport sekali, terutama dalam membenahi UMKM. Nantinya orang datang yang dicari pasti oleh-oleh," tutupnya.(Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #wisata-air-terjun #umkm 

Berita Terkait

IKLAN