Senin, 29 April 2024 12:16 WIB

Advetorial

Bupati Kukar Salurkan Ribuan Bantuan Tempat Penampungan Air Bersih di Kecamatan Loa Kulu

Redaktur: Redaksi
| 151 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menyalurkan bantuan berupa tempat penampungan air bersih di Kecamatan Loa Kuku (Iatimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Kepedulian terhadap pemenuhan sarana penyediaan air bersih bagi masyarakat, menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Paling baru, Bupati Kukar, Edi Damansyah menyalurkan bantuan tempat penampungan air bersih berupa tandon pada masyarakat Desa Jonggon Jaya dan Jonggon Desa, Kecamatan Loa Kuku.

Sebanyak 680 unit tandon disalurkan untuk masyarakat Jonggon Desa dan 577 unit tandon bagi Jonggon Jaya yang masing-masing berkapasitas 600 Liter.

“Alhamdulillah, bantuan berupa tandon ini merupakan bagian dari program Kukar Idaman, salah satunya memberikan kemudahan akses penyediaan air bersih, khususnya di Desa Jonggon dan Jonggon Jaya, Loa Kulu” kata Edi Damansyah, Sabtu (11/11/2023).

Ditambahkan Edi Damansyah program air bersih tersebut ditujukan pada daerah-daerah yang belum terjangkau oleh layanan PDAM. Selain itu, Edi juga mendorong agar pengelolaan air bersih dapat dilakukan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Saya berharap bantuan berupa tandon air bersih yang diserahkan untuk masyarakat Jonggon Desa dan Jonggon Jaya ini bisa menjawab atas kesulitan mendapatkan air bersih dalam aktifitas sehari-hari,” demikian harapnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #edi-damansyah #air-bersih #program-kukar-idaman 

Berita Terkait

IKLAN