Sabtu, 13 Juli 2024 08:01 WIB

Advetorial

Rendi Solihin Launching Kukar Full Senyum, Sederet Festival dan Artis Top Bakal Hadir di Kukar

Redaktur: Redaksi
| 194 views

Suasana launching Kukar Full Senyum 2023 (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar), Slamet Hadiraharjo dan Plt Ketua Kekraf Kukar, Akbar Haka, Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin launching Kukar Full Senyum. Launching sendiri digelar di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Sabtu (11/11/2023) malam.

Untuk diketahui, Kukar Full Senyum sendiri merupakan event akbar yang merupakan bagian dari program Kukar Kaya Festival (K3F) yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dibawah nahkoda Edi-Rendi.

Kukar Full Senyum memiliki makna hiburan yang akan memberikan senyum penuh kepada masyarakat. Terdiri dari enam kegiatan berbeda sepanjang bulan November hingga Desember.

Dengan pelaksanaan yang dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Kota Bangun dan Samboja Barat dan mendatangkan delapan artis kenamaan nasional.

Mulai dari Feel Koplo, Mr. Jono Joni, Armada Band, Kangen Band, Gilga Sahid, Denny Caknan, NDX AKA, hingga untuk pertamakalinya mendaratkan JKT 48 di Kukar.

"Konser-konser ini untuk menutup tahun 2023. Dan pastinya akan kami adakan kembali pada 2024 dengan suasana yang lebih meriah dan gratis," kata Rendi Solihin.

Rendi menegaskan, sederet kegiatan ini sengaja digelr untuk memberikan hiburan kepada Masyarakat. Sekaligus meningkatkan perputaran roda ekonomi di Kukar melalui serangkaian agenda tersebut.

Ia juga berkomitmen, untuk melibatkan Kekraf Kecamatan sebagai panitia dan memberikan ruang lebih pada musisi-musisi asli Kukar untuk dapat tampil. Rendi yakin dengan penyebaran kegiatan di masing-masing Kecamatan dapat membawa dampak secara langsung pada perekonomian masyarakat.

"Sudah ada ratusan event K3F namun tidak semuanya bisa menarik ribuan penonton. Nah bagaimana perputaran ekonomi itu bisa besar. Daya tariknya adalah artis nasional tanpa melupakan yg lokal. Kita ingin memberdayakan semuanya," tutup Rendi.

Adapun jadwal dari event Kukar Full Senyum ini mulai bulan November hingga Desember. Dimulai dengan Pesvapora dengan Feel Koplo di Ampitheater Tenggarong tanggal 19 November.

Dilanjutkan dengan Kekraf Fest dengan Mr Jono Joni tanggal 24 November di Taman Kota Raja, kemudian pada 27 hingga 28 November, Armada Band akan manggung di Koba Fest di Ex Lapangan Terbang Kota Bangun.

Sedangkan jadwal di bulan Desember akan dimulai dengan JKT 48 dan NDX AKA di Wonderful Kukar. Masing-masing Pada tanggal 2 dan 3 Desember di Tenggarong Seberang.

Dilanjutkan dengan Samboja Nusantara Expo tanggal 9 dan 10 Desember di Samboja Barat, dengan Kangen Band dan Gilga Sahid dan ditutup penampilan Denny Caknan di K-Fest pada tanggal 19 Desember.

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #kukar-full-senyum #kekraf-kukar #dispar-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler