Sabtu, 13 Juli 2024 06:56 WIB

Advetorial

Wiyono Tutup Festival Topeng Nusantara 2023

Redaktur: Redaksi
| 160 views

Suasana Festival Topeng Nusantara 2023 (Istimewa)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Pelaksanaan Festival Topeng Nusantara 2023 dengan mengusung tema 'Mystical Mask Of Nusantara', telah berakhir dan resmi ditutup oleh Plt Asisten II Setkab Kukar Wiyono, di Taman Kota Raja Tenggarong, Sabtu (11/11/2023) malam.

Ia mengatakan, sejumlah pelaku seni tari Topeng dari berbagai daerah, khususnya Kutai telah menampilkan tarian topengnya pada kegiatan tersebut.

"Kami berharap dari kegiatan tersebut, dapat memberikan Multiplier Effect bagi masyarakat Kukar. Selain memberikan wadah bagi pelaku seni, maupun terhadap peningkatan pelaku UMKM," kata Wiyono, Sabtu (11/11/2023).

Kata dia, hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Pemkab Kukar yakni memperkuat pembangunan berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurutnya, festival tersebut bagian dari upaya pelestarian budaya yang ada di Kukar, khususnya terhadap seni tari Topeng Kutai.

"Ini salah satu upaya untuk pelestarian budaya daerah, dan mengembangkan Sektor pariwisata di Kukar," ungkapnya.

Dirinya berharap, apabila hal tersebut dilakukan dengan sinergi, pastinya semua bisa berjalan dengan baik.

“Saya berharap dengan kerja sama semua elemen terkait dan  masyarakat, tentunya misi Kukar dapat terwujud nyata” tutupnya. 

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #festival-topeng-nusantara-2023 #pariwisata 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler