Senin, 29 April 2024 01:16 WIB

Advetorial

DPRD Kaltim Dorong Pemerintah Prioritaskan APBD untuk Kembangkan Infrastruktur Sekolah

Redaktur: Redaksi
| 85 views

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud

Samarinda, Afiliasi.net - DPRD Kaltim meminta agar pemerintah memprioritaskan APBD untuk pengembangan infrastruktur sekolah.

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Ma'sud menyebut beberapa sekolah di daerah hingga saat ini belum memenuhi kebutuhan dasar sarana dan prasarana  pendidikan. Beberapa sekolah saat ini minim mempunyai ruang belajar, laboratorium, pusat penelitian, dan lain-lain. 

Dia kemudian melanjutkan, bahwa ada beberapa sekolah yang tenaga pendidiknya belum mampu mengimplementasikan pemberlakuan kurikulum.

“Kalau bicara  implementasi kurikulum sebenarnya, hanya beberapa kabupaten/kota yang bisa melakukannya,” kata Hamas, beberapa waktu lalu.

 Dia mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim memperhatikan sekolah-sekolah yang belum memiliki infrastruktur, terutama di daerah terpencil. 

"Bahkan ada sekolah yang jumlah gurunya sedikit dan ruang kelasnya masih lesehan," sebutnya.
 
 Lebih lanjut dia mengatakan, porsi APBD  saat ini bisa mengatasi angka kemiskinan dan infrastruktur pendidikan di Kaltim. 

 “Sudah menjadi tugas kita bersama untuk memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan demi generasi penerus bangsa”, tutupnya. (editor: jon)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #infrastruktur-sekolah 

Berita Terkait

IKLAN