Sabtu, 27 April 2024 08:32 WIB

Advetorial

Komisi II DPRD Kaltim Awasi Penggunaan Modal Bankaltimtara Senilai Rp3,4 Triliun

Redaktur: Redaksi
| 93 views

Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono

Samarinda, Afiliasi.net - Komisi II DPRD Kaltim sudah menerima proposal dari Bankaltimtara. Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono mengatakan Bankaltimtara berencana menambah modal sekitar Rp3,4 triliun. Rencana itu juga sudah diusulkan ke Pemprov. 

Saat ini, komisi II bakal mengevaluasi proposal itu. "Kami sudah terima proposal dari Bankaltimtara. Kami akan evaluasi dan rumuskan keputusan terkait usulan ini. Kami juga akan awasi penggunaan modal tersebut,” ucap Nidya. Pria yang akraba disapa Tiyo ini mengatakan, Bankaltimtara sudah tunjukkan berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya.

Penambahan modal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dan bisnis Bankaltimtara. Sesuai dengan Pergub Kaltim Nomor 34 Tahun 2023, Pemprov Kaltim harus memberikan modal sebesar Rp5,1 triliun kepada Bankaltimtara.  

Sampai saat ini, baru Rp1,69 triliun yang disalurkan. Karena itu, Bankaltimtara mengajukan proposal penambahan modal sebesar Rp3,4 triliun.   

Bankaltimtara juga sudah libatkan tim ahli dari Universitas Mulawarman untuk lakukan studi kelayakan bisnis.  

“Kami dukung upaya Bankaltimtara untuk perbaiki kinerjanya. Kami harap, dengan penambahan modal ini, Bankaltimtara bisa jadi bank daerah yang unggul dan profesional,” tuturnya. (editor: jon)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #penyertaan-modal-bankaltimtara 

Berita Terkait

IKLAN