Minggu, 28 April 2024 04:15 WIB

Advetorial

Komisi III DPRD Kaltim Apresiasi Pemerintah Urai Kemacetan dengan Membangun Jalan Baru di Samarinda

Redaktur: Redaksi
| 119 views

Anggota Komisi III DPRD Kaltim Sutomo Jabir

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir mendukung proyek Pemprov Kaltim dalam membangun jalan akses (penghubung) baru dari Jalan Letjend S. Parman ke Jalan KH. Samanhudi. Pembangunan jalan itu untuk mengatasi kemacetan yang terus-menerus terjadi di Jalan Gatot Subroto, Samarinda.

“Kami mengapresiasi proyek tersebut sebagai inisiatif Pemprov Kaltim untuk mengurai kemacetan di Samarinda yang penduduknya kian padat,” ujarnya, Senin (13/11/2023).

Pihaknya menginginkan agar proyek jalan itu segera terealisasi. Sebab, kebutuhan akses jalan di kawasan itu dibutuhkan warga Samarinda untuk mengurai kemacetan.

Pihaknya meminta proyek tersebut dilaksanakan sebaik-baik untuk membuahkan hasil yang optimal. Hal itu untuk kemaslahatan masyarakat dan tidak merugikan pihak lain.

“Kami dari DPRD Kaltim akan mengawal proyek ini agar berjalan sesuai dengan rencana dan anggaran yang telah ditetapkan. Kami juga berharap tidak ada kendala dalam proses pembangunannya, baik dari segi teknis maupun sosial,” katanya.

Politisi PKB itu juga tengah membahas beberapa proyek pembangunan Kaltim bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Perumahan Rakyat (PUPR) provinsi.

Pihaknya juga akan meminta kepada Dinas PUPR Kaltim mengoptimalkan program kerja pada tahun 2024 yang sudah direncanakan dan tetap menjaga mutu pembangunan.

“Jangan sampai proyek pembangunan dikerjakan tanpa kontrol standar kelayakan, yang berdampak pada kerugian bagi masyarakat,” pungkasnya.

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #proyek-jalan-penghubung 

Berita Terkait

IKLAN