Minggu, 28 April 2024 05:40 WIB

Advetorial

Wakil Bupati Kukar Serahkan Bantuan Alsintan ke 43 Kelompok Tani di Samboja

Redaktur: Redaksi
| 37 views

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin.

Afiliasi.net - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Haji Rendi Solihin menyerahkan bantuan sarana produksi pertanian berupa Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada 43 Kelompok tani se Kecamatan Samboja Barat dan Kecamatan Samboja, bertempat di Kelurahan Salok Api Darat, Senin (13/11/2023).

Bantuan Alsintan yang diserahkan berupa traktor roda dua, traktor roda empat, pompa air, dan alat mesin pertanian lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Kukar, khususnya di Kecamatan Samboja dan Kecamatan Samboja Barat.

Dalam arahannya, Haji Rendi Solihin mengatakan bahwa sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kukar. Hal ini dikarenakan Kukar merupakan salah satu lumbung pangan di wilayah Kalimantan Timur.

"Pemkab Kukar terus berupaya untuk memperkuat sektor pertanian, salah satunya dengan memberikan bantuan Alsintan kepada para petani," ujar Haji Rendi Solihin.

Rendi Solihin juga mengatakan bahwa sektor pertanian memiliki prospek yang sangat menjanjikan di masa depan. Oleh karena itu, ia mengajak anak-anak muda Kukar untuk terjun ke dunia pertanian.

"Sektor pertanian tidak akan pernah ada habisnya, dan bisa menjadi salah satu penopang perekonomian di masa depan," ujar Rendi Solihin. (*)

Editor: Redaksi

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #alsintan-untuk-petani #rendi-solihin #prokom-kukar 

Berita Terkait

IKLAN