Jumat, 17 Mei 2024 10:37 WIB

Advetorial

Festival Tenggarong Vaganza 2023 Berakhir Meriah

Redaktur: Redaksi
| 48 views

Salah satu Tarian di Festival Tenggarong Vaganza 2023 (Istimewa)

 

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Festival Tenggarong Vaganza 2023 yang digelar selama tiga hari, dari 14 hingga 16 November 2023, di Halaman Stadion Rodong Demang, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), berakhir dengan meriah. Ribuan pengunjung memadati lokasi acara untuk menyaksikan berbagai atraksi seni dan budaya yang ditampilkan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Zumba party yang mengajak pengunjung untuk berolahraga sambil bersenang-senang. Selain itu, ada juga tari kesenian daerah dari siswa-siswi SD di Tenggarong, grup habsy yang menyanyikan lagu-lagu religi, kesenian tari prodeo art galery yang menampilkan gerak dan ekspresi dramatis, dan grup band bryans yang membawakan lagu-lagu populer.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo, mengapresiasi penyelenggaraan festival yang bertujuan untuk menumbuhkan dan menggeliatkan ekonomi kreatif di Kukar. Ia berharap, festival ini dapat menjadi ajang promosi dan pengembangan potensi seni dan budaya Kukar.

“Selamat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, para pelaku ekonomi kreatif, serta kepada segenap masyarakat Tenggarong atas terselenggaranya Festival Tenggarong Vaganza Tahun 2023 yang meriah dan penuh makna ini,” ujar Slamet, Kamis (16/11/2023).

Slamet menegaskan, pemerintah kabupaten akan terus mendukung kegiatan ini di masa depan. Ia berharap, ekonomi kreatif akan terus berkembang dengan baik, mengingat peminatnya juga banyak dan penontonnya selalu melimpah ruah. 

“Kita harapkan ekonomi kreatif akan terus berkembang dengan baik, mengingat peminatnya juga banyak dan penontonnya selalu melimpah ruah sehingga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat,” tuturnya.(adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #festival-tenggarong-vaganza-2023 #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN