Senin, 20 Mei 2024 10:43 WIB

Advetorial

Festival Tenggarong Vaganza 2023, Ajang Promosi dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif di Kukar

Redaktur: Redaksi
| 42 views

Tamu Undangan dan Penonton Pertujukan di Festival Tenggarong Vaganza 2023 (Istimewa)

DISPAR KUKAR (2) A

TENGGARONG, Afilias.net  - Festival Tenggarong Vaganza 2023 merupakan bagian dari Program Dedikasi Kutai Kartanegara (Kukar) Kaya Festival (K3F) dan Kukar Kreatif Idaman yang bertujuan untuk memperkuat pembangunan ekonomi pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif di Kukar.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo mengatakan bahwa Tenggarong Vaganza 2023 adalah upaya perwujudan misi ketiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar. 

“Kami ingin menampilkan keistimewaan Kota Tenggarong dari sudut ekonomi kreatif, yang menghadirkan beberapa subsektor ekonomi kreatif yang unggulan, yaitu sub sektor seni pertunjukkan dan sub sektor kuliner,” ujar Slamet, Kamis (16/11/2023).

Slamet menambahkan bahwa festival ini juga merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada pelaku ekonomi kreatif yang telah berkontribusi dalam mengembangkan potensi daerah.

“Kami berharap festival ini dapat menjadi ajang promosi dan pemberdayaan bagi pelaku ekonomi kreatif, sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tenggarong,” katanya.

Selain sub sektor kuliner, festival ini juga menampilkan berbagai sub sektor seni pertunjukkan, seperti tari, musik, dan kesenian lain. Festival ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung, seperti area parkir, stand kuliner dan lain-lain.

Tenggarong Vaganza 2023 diharapkan dapat menjadi salah satu agenda tahunan yang mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Kota Tenggarong, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan pelaku ekonomi kreatif di daerah ini.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dipar-kukar #festival-tenggarong-vaganza-2023 #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN