Selasa, 30 April 2024 12:36 WIB

Advetorial

Kampung Keluarga Berkualitas di Kelurahan Bandara Dapat Pujian Dari Tim Verifikasi

Redaktur: Redaksi
| 51 views

Tim Verifikasi Lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan Kaltim saat berkunjung ke sekretariat Kampung Keluarga Berkualitas Bandara Berseri pada Kamis (16/11/2023).

Samarinda, Afiliasi.net - Solidaritas dan semangat gotong royong yang ditunjukkan warga Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang, demi menjadikan wilayahnya sebagai Kampung Keluarga Berkualitas menuai pujian dari Tim Verifikasi Lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Pujian tersebut diberikan langsung oleh Ketua Tim Verifikasi, Aris Ananta, dalam sambutannya pada kunjungan lapangan di Sekretariat Kampung Keluarga Berkualitas Bandara Berseri, Kamis (16/11/2023).

"Kami melihat banyak perubahan yang dialami oleh Kampung Keluarga Berkualitas Bandara Berseri. Profilnya juga luar biasa," kata Aris.

Lanjut dia, tim verifikasi akan melakukan penilaian yang meliputi verifikasi data dan dokumen, serta kunjungan lapangan. Sejumlah tahapan ini bertujuan untuk memastikan apakah profil yang disampaikan sesuai dengan kondisi sebenarnya di lapangan.

Sebelumnya, Staf Ahli Wali Kota Samarinda Herry Suryansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Verifikasi atas penilaian yang dilakukan. Ia menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini memberikan banyak dampak positif, salah satunya mendorong masyarakat untuk membangun Kota Samarinda yang lebih baik.

"Kami percaya keluarga tentram, mandiri, dan bahagia dapat melahirkan generasi unggul, berkualitas, dan memiliki karakter yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada pembangunan negara," kata Herry.

Dirinya turut menjelaskan bahwa Kampung Keluarga Berkualitas memiliki peranan penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas.

Adapun beberapa inovasi yang dilakukan oleh Kampung Keluarga Berkualitas Bandara Berseri di antaranya Rumah Singgah Cegah Stunting (RANTING), Kebun Cegah Stuting (BUNTING), Remaja Peduli Stunting (Remaja Penting), Orang Tua Asuh Stunting, Kegiatan Berbagi Kampung KB Bandara Berseri, Jelantah Untuk Stunting (Jelanting) dan Sosialisasi Layanan "Keren Terpadu" (Keluarga Berencana Terintegrasi Kependudukan).

Kunjungan lapangan Tim Verifikasi Lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur ini turut dihadiri oleh Camat Sungai Pinang Siti Hasanah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB I Gusti Ayu Sulistiani, kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Samarinda Isfihani, Pimpinan Puskesmas, Wakil Ketua TP PKK kota Samarinda Ardaniah, ketua Kampung Berkualitas se kota Samarinda, tokoh masyarakat, stakeholder dan ketua RT kelurahan Bandara. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkot-samarinda #pkk-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN