Senin, 06 Mei 2024 08:57 WIB

Advetorial

Kawasan Hutan Kukar Menjanjikan untuk Wisata

Redaktur: Redaksi
| 52 views

Kawasan Hutan Kukar (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net- Kawasan hutan di Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki potensi wisata yang besar. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk mengembangkan wisata di kawasan hutan.

“Kita berkolaborasi dengan Kementerian Kehutanan untuk memanfaatkan 60 persen wilayah Kukar yang merupakan kawasan hutan. Di sana ada banyak destinasi wisata yang menarik, seperti air terjun, sungai, dan hutan tropis,” kata Slamet, Jumat (17/11/2023).

Slamet menuturkan bahwa beberapa kawasan hutan yang sudah menjadi lokasi wisata antara lain di Kecamatan Muara Wis, Kedang Ipil, dan Tabang. Di lokasi tersebut, wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar.

“Namun, tantangan terbesar kita adalah akses jalan dan infrastruktur yang masih kurang memadai. Kawasan hutan yang kita incar untuk wisata berada jauh dari Tenggarong dan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk mencapainya. Kita berharap ada dukungan dari pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi masalah ini,” ucapnya.

Slamet menambahkan bahwa pengembangan wisata di kawasan hutan harus tetap memperhatikan aspek lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap wisata di kawasan hutan bisa menjadi salah satu daya tarik Kukar untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun asing.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #kawasan-hutan-kukar #muara-wis #kedang-ipil #tabang #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler