Selasa, 07 Mei 2024 07:36 WIB

Advetorial

Pulau Kumala Makin Cantik dengan Lampu Berwarna-Warni di Jembatan Repo-Repo

Redaktur: Redaksi
| 41 views

Jembatan Repo-Repo (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Jembatan Repo-Repo yang menghubungkan Pulau Kumala dengan daratan Tenggarong kini tampak lebih indah dan menarik. Pasalnya, jembatan tersebut telah dipasangi 382 lampu berwarna-warni yang berasal dari China.

Ahmad Soleh, Kepala Kerja Lampu Jembatan Repo-Repo Pulau Kumala, mengatakan bahwa pemasangan lampu tersebut telah selesai dilakukan setelah tiga bulan pengerjaan. 

“Lampu sudah selesai dipasang dan di setting. Ada 374 lampu yang dipasang di atas jembatan, 4 lampu besar dan 4 lampu kecil yang dipasang di bawah jembatan,” ujarnya, Sabtu (18/11/2023).

Menurutnya, lampu-lampu tersebut dipesan dari Negeri China oleh pihak kontraktor yang ditunjuk oleh Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar).

“Pemasangan lampu hanya terkendala cuaca jika terjadi hujan, dan menunggu pengiriman lampu dari China selama tiga bulan. Seandainya di wilayah sini ada yang menjual lampu seperti ini pasti pengerjaannya akan lebih cepat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Triyatma, mengatakan bahwa pemasangan lampu di jembatan repo-repo merupakan upaya untuk mempercantik Pulau Kumala dan meningkatkan daya tarik wisatawan saat malam hari. 

“Lampu kini sudah dipasang semua di jembatan repo-repo, terlihat pada malam hari sudah terang dengan warna-warni. Ini akan menambah keindahan dan kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke Pulau Kumala,” tuturnya.

Pulau Kumala sendiri merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kukar yang menawarkan berbagai fasilitas dan wahana permainan.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jembatan-repo-repo #pulau-kumala #edi-damansyah #rendi-solihin #dispar-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler