Selasa, 07 Mei 2024 03:35 WIB

Advetorial

Pulau Kumala Makin Aman dan Menarik, Dispar Kukar Pasang 17 CCTV di Berbagai Titik

Redaktur: Redaksi
| 50 views

Pemasangan CCTV di Pulau Kumala (istimewa)

TENGGARONG, Afiliasi.net - Pulau Kumala, salah satu destinasi wisata andalan di Kutai Kartanegara (Kukar), kini dipasangi 17 kamera pengawas atau CCTV. Pemasangan CCTV ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan memantau pembangunan wahana wisata di pulau tersebut.

Rizki, salah satu pekerja pemasangan CCTV, mengatakan bahwa 6 CCTV dipasang di area jembatan, dan 11 CCTV lainnya dipasang di beberapa titik di Pulau Kumala. 

“Kendala yang kami hadapi hanya transportasi untuk logistik dan cuaca. Kalau hujan, kami tidak bisa memasang di tempat yang tinggi karena terlalu berbahaya dan licin,” ujar Rizki, Sabtu (18/11/2023).

Ia menambahkan bahwa target pemasangan CCTV adalah 17 hari. “Ini sudah 10 hari, tinggal 7 hari lagi sudah selesai. Nanti sisanya kami pakai pemancar semua, pemancarnya ada di atas tiang jembatan repo-repo,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, Triyatma, mengapresiasi pemasangan CCTV di Pulau Kumala. Menurutnya, hal ini dapat meningkatkan keamanan pulau tersebut, serta memudahkan pihak sekuriti untuk mengawasi situasi di sana.

“Selain itu, dengan CCTV ini, kami juga bisa menjaga dan memantau pembangunan wahana wisata di Pulau Kumala. Kami berharap, dengan adanya CCTV ini, Pulau Kumala semakin menarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” tuturnya.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pulau-kumala #pemasangan-cctv #edi-damansyah #rendi-solihin #dispar-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler