Jumat, 03 Mei 2024 11:32 WIB

Advetorial

Kemeriahan Festival Pesva Pora, Ajang Silaturahmi Pecinta Pesva di Kaltim-Kaltara

Redaktur: Redaksi
| 53 views

Bupati Kukar Naik Panggung dan Berfoto Bersama Penonton (Istimewa)

 

TENGGARONG, Afiliasi.net - Festival Pesva Pora yang digelar di halaman kantor bupati Kutai Kartanegara (Kukar) pada 18-19 November 2023 berlangsung meriah. Festival ini merupakan ajang berkumpulnya para pecinta vespa dari berbagai daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Acara ini juga sekaligus menjadi perayaan scoter sekaltim-kaltara ke-34 yang dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai klub vespa, seperti Rajawali, Beruang Madu, Balikpapan Vespa Klub, Sangata Vespa Klub, Scoter Ceria Nusantara Balikpapan, Black Scoter Borneo Tanjung, Macan Sahan Scoter Klub, dan Sog Bontang.

Selain menampilkan parade vespa, festival ini juga menghadirkan hiburan musik dari guest star Jw Audio Elekton, Root, dan Anji Band. Para pengunjung juga dapat menikmati kuliner dan wisata kota Tenggarong yang kaya akan sejarah dan budaya.

Ketua panitia Wadah Bedapat Scooter Kaltim Kaltara (WBSK), Rudi, mengatakan bahwa tema festival ini adalah “Berpesva Ciptakan Cerita di Kota Raja”. Ia berharap bahwa para peserta dapat membawa pulang kenangan indah dari kota Tenggarong.

“Kami memohon untuk ketertiban, keamanan, kebersihan dan saling menjaga untuk kita semua. Kami sangat berharap, karena tahun depan IKN akan menyelenggarakan 17 Agustus ada dua permintaan kami, kami mau ada satu event atau dua di tahun akan datang, jambore vespa dan parade skuter borneo terlaksana di kota Tenggarong,” ujar Rudi, Sabtu (18/11/2023).

Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada dinas pariwisata Kukar dan semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Ia menilai bahwa festival ini telah sukses terselenggara dan mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #festival-pesva-pora-2023 #tenggarong #edi-damansyah #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN