Kamis, 16 Mei 2024 02:42 WIB

Advetorial

Pariwisata Kukar Perlu Ditingkatkan untuk Meningkatkan PAD

Redaktur: Redaksi
| 42 views

Sesi foto bersama pemateri dengan narasumber rapat koordinasi. (istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan mengundang Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bahari Jokosusilo sebagai narasumber, Senin (20/11/2023) di Hotel FUGO Samarinda. Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata yang masih tergolong kecil.

Rakor dihadiri oleh jajaran Dinas Pariwisata Kukar, mulai dari para eselon III, Kasubbag Umum dan Tatalaksana, Analisis Perencana dan SDM, Fungsional Adyatama, hingga sejumlah staf yang bertugas di kantor maupun di lapangan.

Bahari Joko Susilo mengatakan bahwa sektor pariwisata belum optimal dalam memberikan kontribusi terhadap PAD. Ia menyarankan agar Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata menumbuhkan ekonomi daerah untuk meningkatkan pajak daerah, seperti pajak hotel, restoran, dan hiburan.

“Pariwisata sebagai penggerak daerah perlu ditingkatkan dan konsistensi dalam membangun infrastruktur, pembinaan, pengembangan, dan promosi,” ujarnya.(Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #bapenda #rapat-koordinasi #pariwisata-kukar #pad-pariwisata 

Berita Terkait

IKLAN