Jumat, 03 Mei 2024 09:38 WIB

Advetorial

Desa Sumber Sari Siapkan Bumi Perkemahan di Puncak Bukit Biru

Redaktur: Redaksi
| 41 views

Desa Sumber Sari Siapkan Bumi Perkemahan di Puncak Bukit Biru. (istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, berencana mengembangkan destinasi wisata pendakian Puncak Bukit Biru. Kawasan wisata ini akan dijadikan bumi perkemahan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno, mengatakan bahwa pihaknya akan membangun gazebo, tangga, tempat selfie, dan papan nama di puncak Bukit Biru. Selain itu, penerangan juga akan dipasang untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang ingin berkemah di malam hari.

“Jadi nanti di wisata Bukit Biru yang ditambahkan itu ada bumi perkemahan,” ujar Sutarno, Kamis (23/11/2023).

Puncak Bukit Biru merupakan salah satu destinasi wisata pendakian yang terletak tidak jauh dari kota Tenggarong. Ketinggian puncak gunung ini mencapai 600 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai puncak, para pendaki harus menempuh jarak sekitar satu kilometer dengan melewati jalur yang terjal dan berbahaya.

Meski demikian, pemandangan indah di puncak Bukit Biru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dari sana, mereka bisa melihat panorama alam yang menawan, seperti hamparan sawah, sungai, dan pegunungan. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pariwisata-kukar #wisata-perkemahan #desa-sumber-sari #puncak-bukit-biru 

Berita Terkait

IKLAN