Kamis, 02 Mei 2024 07:00 WIB

Advetorial

Pantai Biru, Wisata Laut Eksotis di Kutai Kartanegara dengan Terumbu Karang Luas

Redaktur: Redaksi
| 65 views

Pantai Biru, Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) tidak boleh melewatkan salah satu objek wisata laut yang eksotis, yaitu Pantai Biru. Pantai ini memiliki keindahan bukit bawah laut yang menakjubkan dengan terumbu karang yang cantik dan luas.

Pantai Biru berada di Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu, Kukar. Pantai ini sangat bersih dan terawat, tanpa ada sampah atau kayu yang mengotori bibir pantainya. Pengunjung bisa menikmati pemandangan bawah laut yang mempesona dengan snorkeling atau diving.

Kepala Desa Kersik Jumadi mengatakan, Pantai Biru menjadi primadona bagi wisatawan karena memiliki potensi wisata bahari yang besar.

“Terumbu karang di sini sangat luas dan indah. Di Kaltim belum banyak objek wisata eksplorasi seperti ini,” ujar Jumadi, Jumat (24/11/2023).

Selain terumbu karang, Pantai Biru juga menawarkan spot edukasi lainnya, seperti tanaman mangrove. Pengunjung juga bisa memancing di empang yang disediakan di lokasi wisata.

“Kami juga ada hiburan lainnya seperti kafe, bola billiard, tempat camping, dan tempat untuk acara gathering. Penginapan dan homestay juga ada. Tempatnya nyaman untuk nongkrong di sore hari,” katanya.

Pantai Biru merupakan salah satu hidden gems yang wajib dikunjungi saat berada di Kukar. Pantai ini menjanjikan pengalaman wisata laut yang berkesan dan menyenangkan. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pantai-biru-desa-kersik #wisata-laut-kukar #pariwisata-kukar 

Berita Terkait

IKLAN