Kamis, 02 Mei 2024 04:32 WIB

Advetorial

Pulau Pangempang, Destinasi Wisata Alam Terindah di Kukar

Redaktur: Redaksi
| 40 views

Pulau Pangempang. (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pulau Pangempang, Kelurahan Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi salah satu destinasi wisata alam terindah yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pulau ini memiliki lima pantai wisata, yaitu Pantai Pelangi, Pantai Jingga, Pantai Mutiara Indah, Pantai Panrita Lopi dan Pantai Kurma. Semua pantai ini menawarkan pemandangan laut yang jernih, pasir putih dan terumbu karang yang indah.

Salah satu pantai yang paling menarik adalah Pantai Panrita Lopi. Pantai ini dihiasi oleh pohon pinus yang mengitari seluruh pantai, sehingga membuat suasana sejuk dan teduh. Pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti gazebo, kamar mandi, toilet, musholla dan alat outdoor seperti tenda dome, hammock dan tikar.

Pantai Panrita Lopi berjarak 62 kilometer dari pusat kota Samarinda. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung harus menyeberang menggunakan kapal kayu dari dermaga yang disediakan. Biaya tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 40 ribu untuk satu orang dan Rp 50 ribu bagi yang menginap.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam baik di malam hari maupun saat matahari terbit. Banyak spot-spot menarik untuk berfoto atau bersantai di pantai ini. Pengunjung juga dapat berkemah di pantai ini dan merasakan sensasi bermalam di bawah pohon pinus.

Salah seorang pengunjung, Robi mengatakan bahwa ia tertarik dengan pantai ini karena suasana alamnya yang asri dan tenang. Ia bersama rekan-rekannya menginap semalam di pantai ini dan merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas yang ada.

“Bagi yang suka berkemah di pantai, dapat berkunjung ke pantai Panrita Lopi, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujar Robi, Jumat (24/11/2023). (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pariwisata-kukar #wisata-alam #wisata-laut-kukar #pulau-pangempang #wisata-pantai-kukar 

Berita Terkait

IKLAN