Jumat, 01 Maret 2024 03:32 WIB

Advetorial

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh Berharap Guru Jadi Agen Perubahan Bangsa

Redaktur: Redaksi
| 86 views

Anggota Komisi IV Fitri Maisyaroh

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Fitri Maisyaroh menegaskan peran seorang guru sebagai penentu majunya sebuah peradaban. Hal itu disampaikan bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2023.

"Guru menjadi jembatan anak-anak masa kini untuk melangkah ke masa depan. Di pundak guru tersampir harapan orang tua, masyarakat, dan bangsa yang besar," katanya, Sabtu (25/11/2023). 

Guru punya peran yang sangat penting dalam membentuk generasi penerus bangsa. "Gurulah yang menanamkan ilmu pengetahuan, nilai-nilai moral, dan keterampilan kepada para siswa," ungkapnya.

Selain itu, guru juga harus menjadi teladan bagi siswanya. "Guru harus menjadi teladan bagi siswanya. Guru harus memiliki kompetensi yang mumpuni, baik secara akademis maupun pedagogis," lanjutnya.

Fitri juga berharap guru dapat menjadi agen perubahan. Guru harus mampu mendorong siswa untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat dan menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa.

"Guru harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita pendidikan Indonesia. "Guru harus mampu membawa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fitri juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru di Indonesia. Ia berharap guru dapat terus berkarya dan mengabdi untuk pendidikan Indonesia.

"Guru adalah sosok yang memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Gurulah yang menjadi teladan dan inspirasi bagi para siswanya," ucap Fitri.

"Teladan guru dapat dilihat dari cara mereka mengajar, bersikap, dan bertutur kata. Guru yang baik adalah guru yang dapat menjadi panutan bagi siswanya," pungkasnya. 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #peringatan-hari-guru-nasional 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler