Minggu, 28 April 2024 07:04 WIB

Advetorial

Pimpin FGD Akhir Tahun, Begini Pesan Sekda Kukar Sunggono

Redaktur: Redaksi
| 77 views

Sekda Kukar, Sunggono. (Istimewa)

Afiliasi.net - Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), H. Sunggono, memimpin Forum Grup Diskusi Akhir Tahun mengenai Koordinasi dan Pelaksanaan Realisasi Anggaran Kegiatan di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar. Acara ini berlangsung di Hotel Jatra Balikpapan pada Sabtu (25/11/23).

Dalam sambutannya, Sunggono menyampaikan bahwa setiap bagian di Sekretariat Daerah Kukar memiliki anggaran yang berbeda sesuai dengan beban pekerjaannya masing-masing. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling mengevaluasi capaian kegiatan dan sejauh mana realisasi anggaran dapat mencapai target yang telah direncanakan.

"Koordinasi pelaksanaan anggaran kegiatan di lingkungan sekretariat daerah sebaiknya dilakukan secara rutin dan terjadwal, baik per bulan, per triwulan, maupun per semester. Ini bertujuan agar kita memperoleh informasi tentang serapan anggaran dan kendala-kendala yang dihadapi dalam merealisasikan anggaran tersebut," ungkap Sunggono.

Lebih lanjut, Sunggono menekankan bahwa kegiatan pelaksanaan anggaran melibatkan kegiatan belanja yang harus disertai dengan analisis dan evaluasi pelaksanaan anggaran. Analisis realisasi anggaran, menurutnya, penting untuk memberikan umpan balik dan tindak lanjut agar periode berikutnya dapat berjalan lebih baik.

"Dalam forum ini, kita berharap mendapatkan informasi akurat terkait kondisi keuangan dan realisasi anggaran. Hal ini akan menjadi dasar untuk menetapkan kebijakan yang perlu diambil guna mencapai target yang telah ditetapkan pada awal tahun penganggaran," ujar Sunggono.

Forum Group Discussion ini dihadiri oleh semua Bagian Sekretariat Daerah, dan Sunggono berharap agar informasi tentang kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan di setiap bagian dapat terkumpul. Dengan demikian, analisis dan rekomendasi penyelesaiannya dapat dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan kegiatan di masa mendatang.

"Jadikan forum ini sebagai kegiatan yang bermanfaat bagi pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan Sekretariat Daerah, baik dalam konteks masa sekarang maupun masa mendatang," pungkasnya. Sunggono berharap bahwa data yang terkumpul dapat menjadi dasar yang valid untuk menyusun rencana kegiatan di tahun mendatang, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing bagian.


TOPIK BERITA TERKAIT: #fgd-akhir-tahun #realisasi-anggaran #prokom-kukar #sunggono 

Berita Terkait

IKLAN