Jumat, 01 Maret 2024 03:43 WIB

Advetorial

Desa Sangkuliman Raih Juara Dua Kategori Kelembagaan ATWI 2023

Redaktur: Redaksi
| 71 views

Desa Sangkuliman Raih Juara Dua Kategori Kelembagaan ATWI 2023. (istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Desa Sangkuliman, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih juara dua kategori kelembagaan dalam ajang Anugerah Tempat Wisata Idaman 2023 (ATWI 2023) yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara. Penghargaan tersebut diserahkan di Gedung Putri Melenu, Tenggarong Seberang, pada Sabtu, (25/11/2023).

Desa Sangkuliman merupakan salah satu dari 12 desa yang lolos seleksi untuk mengikuti ATWI 2023. Desa ini memiliki potensi wisata yang menarik, seperti Kampung Bunga, Danau Saguntur dan Gunung Talung. Desa ini juga dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bina Mandiri Tani (BMT) yang beranggotakan 48 orang.

Rojali, ketua Pokdarwis BMT, mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan bangga bisa ikut serta dalam ajang bergengsi ini. Ia mengaku bahwa desanya masih pendatang baru dan termuda di bidang pariwisata, namun memiliki semangat kebersamaan yang tinggi.

“Kami bisa sepanggung dengan penggiat wisata yang senior,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan membantu desanya, seperti Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, Dewan Juri ATWI 2023, Camat Kota Bangun Mawardi Koba II, Kepala Desa Suhaimi, Pemerintahan Desa, Kelembagaan Desa, dan Masyarakat Desa Sangkuliman.

“Saya berharap bahwa penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi desa kami untuk terus berkembang dan berinovasi dalam mengembangkan potensi wisatanya,” tutupnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #desa-sangkuliman #atwi-2023 #pariwisata-kukar #kecamatan-kota-bangun 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler