Senin, 06 Mei 2024 03:09 WIB

Advetorial

Kesbangpol Kutim Ajak Pelajar SMA Tidak Golput untuk Sukseskan Pemilu 2024

Redaktur: Redaksi
| 256 views

Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kutim, Afiliasi.net - Sebanyak 150 siswa/siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PWK) di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kutim, Muhammad Basuni, yang membuka acara di Ruang Pelangi, Hotel Royal Victoria, Sangatta, Kutim, pada Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya, Muhammad Basuni mengajak para peserta untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih pemimpin negara dan wakil rakyat di DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, dan kabupaten/kota.

"Jangan Golput atau tidak memilih, karena hal itu akan merugikan demokrasi kita," ucap Basuni.

Basuni menekankan bahwa kegagalan demokrasi dapat menjadi pemicu kegagalan cita-cita bangsa untuk menjadi negara maju. Banyak contoh negara di dunia yang tidak berhasil membangun demokrasi dan malah menjadi negara gagal serta terpecah belah.

"Kegagalan membangun demokrasi bahkan dapat mengakibatkan perang saudara yang merusak baik dari segi fisik maupun mental bangsa," ungkapnya.

Menurut Basuni, dengan melakukan golput atau tidak memilih, sama saja dengan menanam benih kegagalan demokrasi di negeri ini.

"Keputusan ini dapat berimbas pada terganggunya kondisi politik daerah dan negara, sebagaimana yang dialami oleh sejumlah negara gagal di dunia," pungkasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kutim #pemilih-pemula #wawasan-kebangsaan 

Berita Terkait

IKLAN