Selasa, 30 April 2024 03:06 WIB

Advetorial

Hadir di Talk Show FPMI Kaltim, Andi Harun Ingatkan Kandidat Caleg untuk Menghindari Politik Uang

Redaktur: Redaksi
| 142 views

Wali kota Samarinda, Andi Harun saat menghadiri Talk Show Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) Kaltim. (Isitimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Walikota Samarinda, Andi Harun, menghadiri sebuah talk show yang diselenggarakan oleh Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) Kaltim yang digelar Cafe Bagio's Jl.Basuki Rahmat kota Samarinda pada, Senin 27 November 2023

Dalam sambutannya, Andi Harun menyoroti pentingnya deklarasi anti-money politic, pemberantasan hoax, dan penolakan politik identitas dalam konteks pemilu.

Ia menekankan tema ini sangat vital bagi calon legislator agar tidak terjerumus dalam money politic, menuju Indonesia yang bersih.

Andi Harun mengatakan bahwa dalam talk show ini, pemimpin partai politik, tokoh masyarakat, dan aktivis bersatu untuk mendukung deklarasi anti-money politic dan juga menyoroti transparansi dan integritas dalam proses politik, serta mengutuk segala bentuk praktik yang dapat merusak demokrasi.

Ia berupaya keras untuk memberantas penyebaran hoax dan black campaign (melakukan kampanye gelap) yang kerap merusak citra tokoh politik serta mengacaukan informasi publik.

"Talk show ini menjadi wadah untuk menyoroti literasi informasi dan tanggung jawab bersama dalam memerangi penyebaran informasi palsu," sebutnya.

Andi Harun menekankan pentingnya politik identitas pada substansi program dan ideologi politik daripada memanfaatkan isu-isu identitas untuk kepentingan politik.

"Visi dan misi kandidat harus diutamakan oleh masyarakat, bukan sekadar faktor identitas," paparnya.

Walikota Samarinda Andi Harun berharapa hasil dari talk show ini dapat menjadi tonggak awal perubahan positif dalam pesta demokrasi mendatang.

"Mari kita bersama-sama menolak money politic, hoax, dan politik identitas, dengan harapan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dalam menjaga integritas dan kesehatan demokrasi," pungkasnya. (*)

Editor: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN