Senin, 29 April 2024 05:20 WIB

Advetorial

Wonderful Kukar 2023: JKT48 Siap Pecahkan Rekor

Redaktur: Redaksi
| 201 views

Poster Wonderful Kukar 2023 JKT48. (ist)

Tenggarong, Afiliasi.net - Kabar gembira bagi para penggemar JKT48 di Kutai Kartanegara (Kukar). Grup idola asal Jakarta itu akan tampil di Wonderful Kukar 2023, yang digelar di Lapangan L3 Bangun Rejo, Tenggarong Seberang, pada 2-3 Desember 2023.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah memastikan kehadiran JKT48 untuk menghibur masyarakat Tenggarong dan sekitarnya. Ini merupakan kesempatan langka untuk menyaksikan penampilan spektakuler dari JKT 48.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengatakan bahwa JKT48 akan mengguncang panggung Wonderful Kukar 2023. Ia berharap acara ini akan menjadi lebih meriah dan sukses dari sebelumnya.

“Setelah Armada pecah di Kota Bangun, sekarang kami datangkan JKT48 di Tenggarong Seberang, saya yakin ini juga bakal pecah,” ucap Rendi.

Rendi juga mengingatkan bahwa acara ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Jadi, jangan sampai ada yang tertipu oleh pihak-pihak yang meminta pungutan untuk dapat menonton JKT48. Hal itu merupakan tindak pidana penipuan.

Meski gratis, Rendi menyarankan kepada masyarakat yang ingin datang untuk tetap membawa uang, karena ada banyak jajanan, kuliner, dan produk UMKM masyarakat setempat yang bisa dibeli.

“Masuknya untuk nonton JKT 48 memang gratis, tapi kan ada UMKM yang harus kalian bantu, kalau perlu diborong. Dengan kalian membeli makanan, minuman, jajanan, atau produk lainnya, sama dengan membantu perekonomian masyarakat setempat,” jelasnya.

Rendi menambahkan, Pemkab Kukar ingin setiap event yang diselenggarakan di berbagai kecamatan, dapat berdampak positif terhadap pendapatan masyarakat setempat. Selain itu, Pemkab Kukar juga ingin seni budaya lokal dapat semakin dikenal masyarakat.

“Selalu, jadi kesenian, kearifan lokal pasti kita beri waktu untuk tampil, termasuk UMKM untuk menjual dagangannya,” imbuh Rendi Solihin.

Rendi juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Kukar terkait pengamanan, termasuk pengaturan arus lalu lintas menuju lokasi acara.

“Koordinasi dengan pihak terkait lainnya tentu sudah kita lakukan jauh-jauh hari ya. Insya Allah pada hari H nanti semua bisa berjalan lancar.”

“Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan JKT48 dan penampil lainnya, silahkan datang tapi tetap mematuhi aturan yang berlaku, ikut menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan. Datang tertib, pulangnya juga tertib,” pungkasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dispar-kukar #pariwisata-kukar #kukar-kaya-festival #wonderful-kukar-2023 #jkt48 #rendi-solihin 

Berita Terkait

IKLAN