Minggu, 28 April 2024 03:47 WIB

Advetorial

Lewat Sosbang, Haji Alung Sampaikan Pesan Persatuan di Desa Santan Ulu

Redaktur: Redaksi
| 100 views

Sosbang Anggota DPRD Kaltim Muhammad Syahrun di Desa Santan Ulu, Kecamatan Marangkayu. (Istimewa)

Afiliasi.net - Anggota DPRD Kaltim, Muhammad Syahrun menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Desa Santan Ulu, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Sabtu, 9 Desember 2023`a. 

Politisi Golkar ini menyebut, sosialiasi yang berfokus pada pendalaman makna empat konsesus dasar bangsa ini ditujukan untuk mempertebal rasa cinta tanah air masyarakat terhadap Indonesia. 

"Sehingga, kita bisa mengantisipasi upaya oknum yang dengan sengaja ingin memecah barisan persatuan rakyat," kata dia. 

Menurutnya, semakin masyarakat memahami dan memaknai dengan baik empat konsesus yakni  Pancasila, Undang-Undang 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika maka semakin baik pembangunan bangsa di masa mendatang. 

"Karena pondasi yang selama ini menyatukan kita sebagai bangsa ini sudah kokoh. Dengan demikian, pembangunan bangsa dan daerah pasti akan dengan mudah terwujudkan," kata dia.

Hal tersebut, senada dengan pemaparan yang disampaikan oleh Ahmad Fadillah, narasumber dari golongan akademisi yang turut mendampingi Haji Alung - sapaan akrab Muhammad Syahrun. 

Ahmad juga banyak mengulas sejarah panjang Pancasila sebagai ideologi bangsa yang diibaratkan olehnya sebagai pondasi utama sebuah gedung.

"Tanpa dasar yang kokoh, bangunan itu pasti akan roboh," kata dia.

"Jadi, Indonesia bukan hanya milik satu golongan saja. Makanya Indonesia disebut sebagai negara kesatuan," tambah dia menegaskan. (*)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-kaltim #empat-konsesus-bangsa 

Berita Terkait

IKLAN