Kamis, 02 Mei 2024 01:00 WIB

Lifestyle

Istilah "Manyala Abangku" serta "Ilmu Padi" Jadi Tren Kekinian, Ternyata Ini Artinya!

Redaktur: Redaksi
| 293 views

Istilah-istilah di Media sosial (Pexels)

Afiliasi.net – Kata-kata "Ilmu Padi" dan juga "Manyala Abangku" kini tengah ramai digunakan pengguna media sosial untuk memberikan komentar pada suatu hal. Dari manakah kata-kata tersebut berasal? Apa artinya?

Ternyata kata-kata yang sempat menjadi trending topik di Twitter (Sekarang X) itu berasal dari para pecinta sepakbola. Mereka bisa menggunakan istilah-istilah tersebut ketika mengomentari pemain sepak bola.

Tujuan dari pengguna istilah-istilah tersebut bukanlah condong kepada hal-hal negatif. Istilah tersebut digunakan untuk memuji dan menunjukkan rasa hormat kepada pemain lain.

Istilah "Ilmu Padi" memiliki makna yang mengacu pada filosofi tanaman padi yang semakin berisi, semakin merunduk. Hal tersebut menunjukkan seseorang ketika semakin banyak ilmu atau prestasi yang dia dapatkan, makan hal tersebut membuatnya tetap rendah hati layaknya padi.

Sementara makna dari "Manyala Abangku" adalah plesetan dari "Menyala Abangku", yang berarti "Bercahaya Abangku". Istilah tersebut memiliki arti sebagai pujian untuk menunjukkan kekaguman terhadap seseorang.

Memang awalnya istilah-istilah tersebut hanya populer di kalangan pencipta sepak bola. Namun rupanya makin kesini, ketenaran dari istilah tersebut merembet ke khalayak umum terutama netizen untuk memberikan komentar di berbagai jenis postingan, baik di Instagram, Twitter, maupun platform media sosial lainnya.

Istilah ini sekarang kerap digunakan untuk menunjukkan kekaguman dan rasa hormat terhadap seseorang, serta mengingatkan kita untuk tetap rendah hati meskipun telah mencapai banyak prestasi.

Selain kedua istilah tersebut, ada istilah lain yang kerap digunakan oleh pecinta sepak bola yang juga viral. Misalnya

"Kelas Abangku"

"Tetap Ilmu Padi"

"Kasih Keras Abangku"

"Tipis-tipis"

Editor: Siti Mu'ayyadah 


TOPIK BERITA TERKAIT: #istilah-istilah-gaul #manyala-abangku #ilmu-padi 

Berita Terkait

IKLAN