Minggu, 05 Mei 2024 07:41 WIB

Advetorial

Percepat Transformasi Digital di Kukar, BKPSDM Gelar Pelatihan GTA

Redaktur: Redaksi
| 14 views

Sekretaris BKPSDM Kukar, Rokip saat memyampaikan sambutannya di peluncuran progrem GTA (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Dalam upaya mempercepat transformasi digital di Kabupten Kutai Kartanegara (Kukar), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar meluncurkan Government Transformation Academy (GTA).

Kepala BKPSDM Kukar, Rakhmadi melalui Sekretaris BKPSDM Kukar, Rokip memyampikan. Program ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mendukung akselerasi transformasi digital di lingkungan Pemerintah Daerah.

Pelatihan GTA dibagi menjadi tiga tingkatan, yakni Junior Skill untuk level pelaksana, Intermediate Skill bagi pejabat pengawas-administrator, dan Advance Skill yang ditujukan untuk para pengambil keputusan.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kompetensi ASN maupun Non-ASN yang bekerja di instansi Pemerintah Pusat, Daerah, dan Desa, termasuk TNI/Polri. Dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mencapai pelayanan prima.

“Program ini juga diharapkan dapat memperkuat kelembagaan melalui transformasi digital,” ucap Rokip, Selasa (19/3/24).

Sementara itu, Sekda Kukar yang membuka pelatihan tersebut menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap teknologi baru.

“Dengan GTA, kita berharap dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih efisien dan efektif, serta meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan ini akan melibatkan para ahli di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan manajemen perubahan, yang akan membagikan pengetahuan dan keterampilan mereka kepada peserta.

Dengan demikian, ASN di Kukar diharapkan tidak hanya siap menghadapi tantangan saat ini, tetapi juga menjadi pionir dalam penerapan teknologi di sektor publik. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #government-transformation-academy #teknologi-informasi #peluncuran-gta #pemerintahan #teknologi #pembangunan-daerah 

Berita Terkait

IKLAN