Minggu, 05 Mei 2024 01:48 WIB

Advetorial

Proyek Pembangunan Jembatan Sebulu Segera Dimuali, Pemkab Kukar Gelomtorkan Rp203 Miliar

Redaktur: Redaksi
| 20 views

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pembangunan jembatan penghubung di Kecamatan Sebulu segera di realisasikan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengalokasikan anggaran sbesar Rp203 Miliar, untuk pembangun tahap pertama yang akan dikerjakan pada tahun ini.

Wakil Bupati Kukar, Remdi Solihin mengatakan, anggaran tersebut akan digunakan untuk perencanaan pembangunan struktur jembatan, pembebasan lahan, dan termasuk membangun jalan di kedua sisi jembatan.

Anggaran tersebut bersumber dari APBD-Murni 2024. Sementara untuk pembangunan struktur Jembatan Sebulu, Rendi menyebutkan Pemkab Kukar selanjutnya akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp500 miliar.

“Terdekat akan ada pembangunan jembatan sebulu yang banyak dinantikan masyarakat. Ini dampaknya akan sangat besar, terutama terhadap perekonomian masyarakat di Kecamatan Sebulu,” sebut Rendi, Kamis (21/3/2024).

Ia melanjutkan, pembangunan jembatan ini memang masuk dalam prioritas pembangunan strategis Pemkab Kukar pada 2024. Sebagai upaya mengentaskan masalah konektivitas anatar wilyah di Kukar.

Pembenasan lahan di kedua sisi jembatan yang terletak di Desa Sebulu Modern, diktakn oleh Rendi. Telah berjaln sejak tahun 2023 lalu dan kini prosesnya hampir rampung. Jika tidak ada kendala proses selanjutnya adalah peletakan batu pertama pembangunan jembatan.

"Ada juga anggaran untuk pembebasan lahan yang sudah melalui beberapa tahap. Terbaru disiapkan anggaran Rp10 miliar sebagai penunjang pembangunan jembatan," tutupnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pembangunan-jembatan #jembatan-sebulu #sebulu-modern #pembangunan-daerah 

Berita Terkait

IKLAN