Minggu, 05 Mei 2024 07:31 WIB

Advetorial

Pemkab Kukar Segera Lelang 6 Posisi Kepala Dinas yang Kosong

Redaktur: Redaksi
| 13 views

Sekkab Kukar, Sunggono (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar akan melakukan lelang 6 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki pejabat definitifnya.

Jabatan tersebut, meliputi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kepala Dinas Perkebunan (Disbun), Kepala Dinas Pariwisata (Dispar), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kukar.

“Rata-rata untuk sementara, dipegang oleh Plt Kadis yang juga jabat Sekretaris di OPD. Nantinya akan dilakukan lelang jabatan Kadis,” sebut Sunggono, Kamis (21/3/2024).

Sunggono menyebut, saat ini proses persiapan lelang jabatan Kadis, masuk tahap proses laporan ke Komisi ASN. “Jika sudah dapat persetujuan dari KASN, maka akan kita mulai lelang,” sebutnya.

Untuk sekretaris yang sekaligus jabat Plt Kepala Dinas, Sunggono berpesan, agar tetap menjalankan jabatan seperti biasa, harus terus semangat, jangan merasa terbebani ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas.

“Kalau kita dikasih jabatan oleh pimpinan kita, berarti pimpinan kita telah mempercayai,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kadiskominfo Kukar, Solihin berharap, proses penetapan pejabat definitif, semoga cepat terlaksana. Karena, dirinya masih tahap belajar, dan belum lama jabat Kadiskominfo.

Solihin mengakui menjabat Sekretaris Diskominfo baru sekitar dua tahun dimana layanan dasar digital di Kukar telah berjalan. Sebelumnya Solihin jabat Sekretaris KPU Kukar.

“Pelayanan dasar digital di Kukar sudah dipenuhi Diskominfo,” Pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #lelang-jabatan #asn #opd 

Berita Terkait

IKLAN