Kamis, 02 Mei 2024 08:43 WIB

Advetorial

Rendi Solihin Disambut Kawana Pesut Mahakam Saat Kunjungi Desa Pela

Redaktur: Redaksi
| 42 views

Wakil Bupati Kukar, Remdi Solihin saat melaksanakan Safari Ramadan ke Desa Pela (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Momen langka di rasakan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin saat melaksanakan Safari Ramadan ke Desa Wisata Pela, Kecamatan Kota Bangun. Dalam perjalnan menuju kesana, kapal yang ditumpanginya disambut dengan kemunculan kawanan Pesut Mahakam yang asik berenang di permukaan sungai.

Sontak kemunculan mamalia endemik Sungai Mahakam itu menagetkan rombongan. Senyum seumringah tergambar jelas diwajah orang nonor dua di Kukar tersebut. Rupanya, Itu merupakan pengalaman pertamanya melihat secara langsung Pesut Mahakam.

"Alhamdulillah mantap sekali, keren. Ini pengalaman sangat luar biasa, bisa melihat dan disambut pesut mahakam di Desa Pela," terang Rendi Solihin.

Setibanya di Desa Pela, seperti biasa Rendi menyempatkan diri untuk berkeliling dan melihat sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di sana. Ia juga menegaskan, pihaknya masih akan mempriorotaskan konektivitas antar wilayah di sekuruh kecamatan yang ada di Kukar.

Pada tahun 2023 lalu, Sepanjang 2023 lalu, Kecamatan Kota Bangun mendapat alokasi anggaran sebesar Rp365 miliar. Dana tersebut digunakan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan layanan dasar. Seperti infrastruktur jalan dan jembatan, infrastruktur kesehatan dan pendidikan.

"Tahun 2024 ini masih menjadi perhatian, terkait konektivitas jalan dan jembatan. Ada Rp69 miliar yang disiapkan Pemkab Kukar. Anggaran tersebut terbagi di beberapa wilayah, tapi saya bisa pastikan terdampak ke seluruh desa," ucapnya.

"Khusus di Desa Pela memang banyak bantuan yang diperuntukkan bagi sektor iwisata. Namun, selain desa wisata, harusnya ada bantuan perikanan juga, maka segera usulkan proposal ke pemerintah, akan kami tunggu," pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pesut-mahakam #kelestarian-lingkungan #pembangunan-infrastruktur 

Berita Terkait

IKLAN