Selasa, 30 April 2024 12:54 WIB

Olahraga

Dukung Atlet Penyandang Disabilitas Terus Berprestasi, Dispora Kukar Bakal Salurkan Bantuan Sapras Olahraga

Redaktur: Redaksi
| 63 views

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Komitmen tinggi ditunjukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam mendukung atlet-atlet disabilitas. Dukungan diberikan dengan menyalurkan bantuan berupa sarana dan prasarana (Sapras) olahraga bagi mereka yang berkebutuhan khusus, agar terus dapat berprestasi.

Kepaka Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan pihaknya tahun ini akan menyakurkan bantuan berupa Sapras bagi para atlet yang berlaga di National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) maupun Special Olympics Indonesia (SOIna).

"Untuk bantuan yang akan diberikan ada 10 kursi roda balap dan bola boccia serta ada beberapa sapras pendukung latihan lainnya." katanya, Jumat (29/3/2024).

Bantuan-bantuan ini sebelumnya telah diusulkan sebelumnya dan akan disalurkan pada tahun ini. Upaya ini dilakukan untuk memberikan fasilitas terbaik bagi penyandang disabilitas yang berkecimpung di dunia olahraga.

Ali mengungkapkan bahwa, penyandang disabilitas di Kukar memiliki potensi dibidang olahraga yang sangat menjanjikan. Sehingga pemerintah perlu hadir untuk memaksimalkan potensi tersebut.

"Kami hanya bisa memberikan fasilitas pendukung bagi atlet-atlet disabilitas untuk membangun olahraga, terutama olahraga yang digemari oleh masyarakat agar mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Kedepan pihaknya juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan kawan-kawan disabilitas, dalam rangka pemenuhan Sapras olahraga.

"Kami berharap, dengan pemberian bantuan Sapras tersebut, dapat meningkatkan kualitas pembinaan olahraga dimasing-masing cabang olahraga khususnya disabilitas di Kukar,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #prestasi #potensi #pembinaan-olahraga #kesejahteraan-masyarakat #pemerintahan 

Berita Terkait

IKLAN