Minggu, 19 Mei 2024 10:58 WIB

Advetorial

Pokdarwis Dikmalestari Maksimalkan Potensi Wisata di Danau Semayang Dengan Membuka Paket Susur Danau

Redaktur: Redaksi
| 11 views

Penampakan matahari terbenam di Desa Semayang, Kecamatan Kenohan (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Dikmalestari milik Desa Semayang, Kabupaten Kutai Kartanegara sediakan paket wisata susur Danau Semayang. Pengunjung bisa menikmati sensasi mengarungi danau luas dan menikmati matahari terbit ataupun terbenam.

Ketua Pokdarwis Dikmalestari, Mariatul Husna mengatakan selain oaket trip, pihaknya juga menyediakan paket kukiner masakan khas kutai. Dengan mengiptimalkan potensi wisata, pihaknya berharap mampu nendongkrak ekonomi warga setempat.

“Saat ini kami sediakan perahu bagi wisatawan yang ingin melihatnya, bernama susur Danau Semayang,” sebutnya, Rabu (3/4/2024).

Selain paket trip susur danau, Husna mengatakan di desanya juga terdapat penginapan terapung di tengah danau yang dibangun oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Timur (Kaltim).

Sayangnya, penginapan ini baru pupus di bangun dan belum dilengkapi berbagai fasilitas pemdukung, sehingga belum bisa dinikmati wisatawan. Jika telah beroperasi, diyakini pemginapan ini akan menambah dayatarik wisata di Danau Semayang.

“Kami juga dibantu pemerintah dalam menunjang wisata kami. Dispar Kaltim kita dapat bantuan bangunan, dan dari Dispar Kukar dapat pelatihan. Semoga ini bisa membantu meningkatkan kunjungan dan pelayanan kami,” pungkasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #wisata-danau #pokdarwis #ekonom-desa #danau-semayang #pemberdayaan-masyarakat #kearifan-lokal 

Berita Terkait

IKLAN