Minggu, 19 Mei 2024 02:16 WIB

Advetorial

Jelang Lebaran, Disperindag Terus Pemantauan Ketersediaan Bappkting di Pasar

Redaktur: Redaksi
| 13 views

Salah satu lapak pedagang di Pasar Tangga Arung (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) lakukan pemeriksaan rutin terhadap para pedagang bahan pokok di pasar. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan peredaran bahan-bahan tidak layak konsumsi. Pemeriksaan ini rutin digelar di Pasar Tangga Arung dan Pasar Mangkurawang.

Berdasarkan hadil pemeriksaan di lapangan, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Disperindag Kukar, Muhammad Bustani mengungkapkan. Sejak awal Maret lalu hingga saat ini, pohaknya tidak menemukan bahan yang sudah kadaluarsa.

"Pengawasan ini kita lakukan rutin setiap bulan," sebutnya, Kamis (4/4/2024).

Ia juga memastikan, Disperindag Kukar akan terus memantau perkembangan situasi di Pasar. Termasuk juga memastikan proses distribusi berjalan dan baik serta stok bahan pokok tersedia. Jika terjadi lonjakan harga atau ada akses distribusi bahan polok terganggu, pihaknya siap melakukan operasi pasar atau pasar murah.

“Langkah-langkah ini dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, saat disinggung soal harga bahan pokok terkini, Bustani mengatakan sejumlah bahan pokok sudah mulai mengalami kenaikan. Diantaranya harga cabai merah yang sudah menyentuh angka Rp44 ribu, dan daging sapi Rp160 ribu per kilonya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pasar #idul-fitri #ketahanan-pangan #kesejahteraan-masyarakat 

Berita Terkait

IKLAN