Jumat, 18 Oktober 2024 02:09 WIB

Advetorial

Pemkot Samarinda Gelar Halalbihalal, Andi Harun Ajak Saling Bermaafan

Redaktur: Redaksi
| 117 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menghadiri acara Halalbihalal di parkiran Balkot Pemkot Samarinda. (Yah/Afiliasi)

Samarinda, Afiliasi.net – Dalam suasana keakraban, Balai Kota Samarinda menjadi saksi berkumpulnya para pejabat dan staf Pemerintah Kota Samarinda pada acara halalbihalal yang diadakan di area parkir, Selasa (16/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dan Wakil Wali Kota, Rusmadi Wongso, serta seluruh anggota Pemkot Samarinda.

Kepala-kepala OPD dan pegawai Sekretariat Kota juga turut serta dalam acara yang bertujuan untuk saling melepaskan beban dan kesalahan setelah sebulan berpuasa. Menurut Andi Harun kegiatan halalbihalal menjadi acara untuk saling menjalin keakraban serta kebersamaan.

“Meskipun halalbihalal sering menjadi topik diskusi di kalangan ulama, namun tujuannya sangat luhur. Di Jawa, tradisi ini dikenal sebagai Syawalan,” kata Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun mengatakan, halalbihalal adalah kesempatan untuk saling memaafkan. Ia mengajak hadirin untuk introspeksi dan memaafkan dengan tulus, baik secara verbal maupun emosional.

“Kita harus bisa memaafkan dengan tulus dari hati, agar kita dapat bersikap ikhlas,” tambahnya.

Acara ini juga merupakan momen untuk mempererat silaturahmi, dimana semua pegawai dapat bersosialisasi tanpa adanya sekat.

Andi Harun mengingatkan tentang tiga tingkatan orang yang dicintai oleh Allah SWT, dengan tingkat tertinggi adalah mereka yang memaafkan sebelum diminta maaf.

AH juga menekankan bahwa memaafkan tanpa diminta maaf adalah hal yang sulit dan membutuhkan latihan serta upaya yang besar.

“Saya ingin meminta maaf atas tiga tahun kepemimpinan saya, di mana pembangunan yang telah kita lakukan membutuhkan waktu. Saya berharap semuanya dapat selesai tepat waktu,” tutupnya. (Yah/ADV/Pemkot Samarinda)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN