Rabu, 15 Mei 2024 10:58 WIB

Advetorial

Kelola Berbagai Vanue Olahraga, Dispora Kukar Optimis Sumbang PAD Lebih Dari Rp525 Tahun Ini.

Redaktur: Redaksi
| 20 views

Kepala Diapora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Dinas Pemuda dan Olahraga (Diapora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sukses berkomtribusi dalam menyumbangkan Pemdapatan Asli Daerah (PAD) ke kas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Mengelola sejumlah venue olahraga yang disewakan kepada masyarakat umum, angka PAD yang dihasilkan oleh Dispora Kukar terbilang cukup besar. Yaitu menyentuh angka hingga ratusan juta rupiah dalam beberapa tahun terakhir

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan. Pihaknya menargetkan untuk kembali menyumbangkan PAD minimal sebesar Rp525 juta rupiah pada tahun ini.

“Mudah-mudahan target ini bisa tercapai,” sebutnya, Kamis (18/4/2024).

Berkaca dari pendapatan pada tahun lalu, Aji Ali menyebutkan beberapa vanue yang paling banyak menyumbang pendapatan. Mulai dari lapangan mini soccer, stadion rondong demang, kolam renang dan gedung Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesaia (PBSI).

“Tahun lalu yang paling tinggi menyumbang pendapatan itu lapangan mini soccer,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan pendapatan dari sejumlah vanue yang disewakat tersebut. Aji Ali mengungkapkan pihaknya telah melakukan sejumlah penyegaran infrastruktur di lokasi olahraga tersebut.

“Tahun kemaren di akhir tahun, Gedung PBSI kita lakukan penggantian lampu, di kolam renang sudah kita rehab, kemudian di mini soccer sudah kita tambah videotron, kemudian kita perbaiki gedung depannya,” serunya.

“Kedepn juga kita akan lakukan peningkatan pengelolaan kukiner di area parkir stadion rondong demang,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pad #venue-olahraga #olahraga #pembangunan-daerah 

Berita Terkait

IKLAN