Senin, 13 Mei 2024 08:57 WIB

Advetorial

Kecamatan Tenggarong Sebrang Bakal Lakukan Pemekaran Wilayah

Redaktur: Redaksi
| 42 views

Camat Tenggarong Sebrang, Tego Yuwono (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melakukan percepatan pembanguna. Kecamatan Tenggarong Sebrang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diproyeksikan untuk segera dilakukan pemekaran wilayah. Rencana ini merupakan arahan langsung dari Bupati Kukar,Edi Damansyah.

Instruksi ini kemudian ditindak lanjuti dengan segera oleh pemerintah kecamatan setempat. Camat Tenggarong Sebrang, Tego Yuwono mengatakan pihaknya kini tengah mempersiapkan rencana pemekaran tersebut.

“Kami diperintah bapak Bupati untuk mempersiapkan pemekaran kecamatan. Dan ini sudah mulai kita siapkan,” ujarnya belum lama ini.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bupati, Tego mengatakan pemekaran ini dapat mempercepat laju pertumbuhan kesejahteraan masyarakat. Karena nantinya benerapa indikator kesejahteraan seperti layanan pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur akan dibangun di kecamatan baru.

Untuk keperluan pemekaran, syaratnya adalah 10 desa dalam satu kecamatan tersebut. Diikuti dengan dukungan akses dan infrastruktur pemerintahan. Rencananya pemekaran kecamatan tersebut akan terpusat di sekitar Desa Bangun Rejo dan Bukit Pariaman.

“Pemekaran ini prosesnya lama, jadi kami akan menyelesaikan semua terkait syarat pemekaran. Kita usahakan terus, karena pemekaran ini langkah yang kita ambil untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pemekaran-kecamatan #pembangunan-daerah #kesejahteraan-masyarakat #pengembangan-wilayah 

Berita Terkait

IKLAN