Kamis, 16 Mei 2024 12:50 WIB

Advetorial

Tingkatkan Daya Tarik Objek Wisata di Kukar, Dispar Rajin Lakukan Promosi

Redaktur: Redaksi
| 31 views

Kabid Pemasaran Dispar Kukar, Triyama (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Untuk meningkatkan daya tarik wisatawan agar mau berkunjung di Kabupten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar terus berupaya melakukan promosi dengan berbagai strategi dan metode.

Mulai dari promosi melalu wbsite, sosmed, hingga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dispar Kukar, Triyama mengatakan pihaknya kuga rutin menggelar sosialisasi kepariwisataan yang melibatkan pelajar di Kukar.

“Kita juga melakukan promosi melalui brosur, buku pariwisata dan termasuk kalender event yang turutvmemuat sejumlah objek wisata di Kukar,” sebutnya, Jumat (19/4/2024).

Ia juga menambahkan bahwa Kukar telah memiliki objek wisata unggulan yang telah terkenal hingga manca megara. Salah satunya adalah Desa Wisata Pela, Kecamatan Kota Bangun yang terkenal sebagi salah satu habitai Pesut Mahakam.

Bahkan Desa Pela telah meraih penghargaan Kalpataru pada tahun 2022 lalu. Dan, Desa Pela kini kembali menempati posisi sebagai salah satu desa yang dinominasikan untuk menerima penghargaan bergengsi di tingakat nasional tersebut.

Kali ini, Desa Pela akan diikutsertakan dalam kategori penyelamat lingkungan, konservasi pesut mahakam, pengawasan ilegal fishing, penanaman pohon, dan desa ramah lingkungan.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pela, Alimin, mematap optimis kategori yang diikuti. Mengingat semuanya telah diimplementasikan dengan baik disana.

Bahkan, sejak tahun 2018 Pemerintah Desa (Pemdes) Pela telah menerbitkan Peraturan Desa (Perdes) untuk menjaga lingkunag sekitar yang juga merupaka habitat asli dari Pesut Mahakam.

Alimin menambahkan, pihaknya juga konsisten dalam melakuka upaya pengawasan terhadap ilegal fishing dan juga larangan membuang sampah kesungai.

"Kegiatan yang telah kami lakukan terdokumentasi, terdata, dan tertulis," tutup Alimin. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pariwisata #pesut-mahakam 

Berita Terkait

IKLAN