Senin, 20 Mei 2024 04:36 WIB

Advetorial

Dispar Kukar Beri Bantuan Sapras Untuk Pengembangan Wisata ke 7 Pokdarwis

Redaktur: Redaksi
| 22 views

Danau Kumbara, Salah satu objek wisata yang bakal segera mendapat bantuan Sapras dari Dispar Kukar (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan menyakurkan bantuan berupa sarana dan Prasarana (Sapras), untuk menunjang perkembangan objek wisata yang dikelola oleh 7 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di Kukar.

Pokdarwis yang akan menerima bantuan tersebut diantaranya adalah, Pokdarwis Sangkulima, Duta Pemedas, Jahetan Layar Kutai Lama, Kumbara, Bukit Mahoni, Pesona Pangempang dan Suka Alam.

Adyama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Ahli Muda, Dispar Kukar, Airin Susanti menjelaskan. Bantuan yang diberikan oleh pihaknya sesuai dengan apa yang diajukan oleh masing-masing Pokdarwis.

“Bantuan sapras pariwisata merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada pokdarwis, agar wisata desa dapat berjalan maksimal,” katanya, Sabtu (27/4/2024).

“Usulan mereka (pokdarwis) macam-macam seperti banana boot, diving, sepeda, glamping dan lainnya. Kita lihat apa yang menjadi kebutuhannya,” tambahnya.

Dengan meningkatnya saran dan perasarana pengunjung, diharapkan mampu meningkat daya tarik pengunjung yang datang ke objek wisata tersebut. Sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada pengelola pokdarwis dan kenyamanan bagi pengunjung yang menggunakan fasilitas tersebut.

“Bantuan yang diberikan juga merupakan aset yang harus dijaga,” tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pariwisata #pokdarwis #wisata-desa #ekonomi-kreatif #pemberdayaan-masyarakat 

Berita Terkait

IKLAN