Minggu, 19 Mei 2024 08:21 WIB

Advetorial

Opini WTP ke-10 untuk Pemkot Samarinda, Andi Harun: APBD untuk Rakyat

Redaktur: Redaksi
| 43 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 di BPK-RI Kaltim. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Untuk ke-10 kalinya, Pemkot Samarinda mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penghargaan ini diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023 yang diaudit oleh BPK RI. Raihan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkot Samarinda dalam mengelola keuangan daerah dengan transparan, akuntabel, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, menyambut gembira capaian ini. Menurutnya, opini WTP ini merupakan bukti dari pengelolaan keuangan yang semakin baik dan benar di Pemkot Samarinda, serta mencerminkan tingkat kepatuhan yang tinggi terhadap peraturan perundang-undangan.

Politikus Gerindra itu juga menekankan pentingnya setiap rupiah anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Samarinda memberikan dampak kemanfaatan kepada warga melalui proses pembangunan yang dilaksanakan.

“Tidak kalah pentingnya adalah setiap rupiah APBD kita itu harus membawa dampak kemanfaatan kepada warga dari proses pembangunan yang kita laksanakan,” terang Andi Harun pada Jumat, 3 Mei 2024.

Lebih lanjut, Andi Harun berharap raihan opini WTP ini dapat dijadikan motivasi bagi Pemkot Samarinda untuk terus meningkatkan kinerja dan pengelolaan keuangan daerah di masa depan.

"Kita berharap ini semakin meningkat dan setidaknya bisa dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #opini-wtp #pemkot-samarinda #andi-harun #bpk-ri-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN