Minggu, 08 September 2024 09:23 WIB

Advetorial

Edi Damansyah Sebut Program Gema Idaman Sudah Berjalan Dengan Baik

Redaktur: Redaksi
| 138 views

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) sebut program Gerakan Etam Mengaji (Gema) Idaman yang dicanangkan ilehnya sudah berjalan dengan baik di Kutai Kartanegara (Kukar).

Terbukti dengan raihan Kukar yang sudah menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) enam kali beruntun.

Meski begitu, ia menegaskan agar program Gema Idama terus dijalankan secara konsisten. Sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya.

"Saya pantau langsung desa-desa di tiap kecamatan, kalau program Gema ini memberikan penguatan terhadap kegiatan yang sudah dilakukan tokoh agama, ustadz dan udtadzah diKukar," kata Bupati Kukar, Edi Damansyah, Senin (20/5/2024).

Menurutnya, salah satu cara kita untuk mencapai SDM yang berakhlak mulia adalah melalui kegiatan pengajian, majelis taklim dan pendidikan secara kelembagaan di pondok pesantren maupun sekolah.

Edi berharap program Gema Idaman ini dapat terus meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan keagamaan dan keimanan para pemuda di Kukar.

"Saya ingin anak-anak kita pengetahuannya tidak hanya sebatas teknologi saja, tetapi juga yang lebih penting adalah mereka tau tentang ilmu agama yang lebih mendalam, sehingga dua hal ini menjadi salah satu nanti yang akan membawa kemajuan untuk Kukar dimasa depan," pungkasnya. (adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #mtq-kaltim #gema-idaman-kukar #pengajian #pemuda-kukar 

Berita Terkait

IKLAN