Minggu, 08 September 2024 09:21 WIB

Advetorial

Serius Kembangkan Sektor Wisata, Pemerintah Kecamatan Kenohan Siapkan Lahan 400 Ha

Redaktur: Redaksi
| 106 views

Camat Kenohan, Kaspul (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Pemerintah Kecamatan Kenohan tengah mempersiapkan pengembangan sektor wisata. Kawasan yang digadang-gadang bakal jadi destinasi wisata andalan disana adalah Solong Pinang Habang.

Kawasan tersebut merupakan hutan yang memiliki luas sekitar 400 Hektar (Ha), dengan potensi berupa ragam jenis bunga anggrek yang tumbuh sunur disana. Lokasinya sendiri terletak di Desa Kahala, Kecamatan Kenohan.

“Kami terus melakukan persiapan untuk membuka kawasan tersebut sebagai tempat wisata, ini sedang kami desai lokasinya,” Camat Kebohan, Kaspul, Senin (20/5/2024).

Selain itu, Kaspul juga mengatakan pihaknya akan membuka objek wisata lainn bernama Danau Berambai. Tempat ini juga nantinya akan dimanfaatkan oleh pemangku kepentingan setempat untuk pengembangan wisata.

‘’Rencananya di samping kedua tempat tersebut, kami akan membangun juga tempat pertanian yang berbasis wisata,” tambahnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus mendorong tempat tersebut agar nantinya dapat membantu roda perekonomian di kecamatan Kenohan. Saat ini Kaspul mengaku tengah berkoordinasi dengan Bappeda, PU dan Dinas Pariwisata untuk pengembangan area wisata tersebut.

“Kami terus mendorong agar tempat tersebut ke depannya dapat dikembangkan secara maksimal,” harapnya.

Sejauh ini pihaknya belum melakukan pengembangan yang terlalu signifikan. Oleh karena itu, bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk keberlanjutan pengembangan wisata yang ada.

‘’Saya beberapa kali mengunjungi tempat tersebut untuk memastikan kondisi di lapangan. Selanjutnya, akan kami sampaikan ke dinas terkait,’’ tandasnya. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #pengembangan-wisata-kecamatan-kenohan #danau-berambai #ekonomi-kreatif #pariwisata-berkelanjutan 

Berita Terkait

IKLAN