Sabtu, 27 Juli 2024 08:59 WIB

Advetorial

Sekkab Kukar Resmi Menutup Gelaran HKG TP PKK Kukar

Redaktur: Redaksi
| 159 views

Suasana Penutupan HKG TP PKK Ke-52 di Kecamatan Tenggarong Seberang (Istimewa)

Tenggarong, Afiliasi.net - Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono tutup malam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-52 tingkat Kabupaten Kukar di Arena Panggung Utama HKG Kecamatan Tenggarong Seberang, pada Jumat (24/5/2024).

Tampil membacakan sambutan Bupati Kukar, Edi Damansyah. Sunggono berharap peringatan HKG TP PKK Ke-52 menjadi pematik semangat untuk mengembangkan daya kreasi, kreativitas dalam pemberdayaan keluarga.

“Mari jadikan peringatan HKG PKK ke 52 ini sebagai semangat untuk mengembangkan daya kreasi, dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga, serta sebagai energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK, untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut, atas nama Pemerintah Kabupten (Pemkab) Kukar, Sunggono mengucapkan selamat atas suksesnya gelaran peringatan HKG TP PKK ke-52. Dirinya juga berterima kasih kepada TP PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah.

“Jadikan setiap momentum peringatan HKG PKK untuk mawas diri secara kelembagaan, dan melakukan evaluasi dalam program yang telah dijalankan,” tambahnya.

Peringatan HKG PKK merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi diri, tentang seberapa jauh PKK telah melangkah sesuai nama yang disandangnya, dan seberapa besar manfaat kehadirannya, serta perannya dalam melakukan tugas pemberdayaan keluarga dan masyarakat, dan peningkatan kesejahteraannya.

Sebagai mitra pemerintah, PKK diharapkan bisa terus berperan aktif bersama pemerintah, dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks serta mampu bekerja sama dengan pemangku kepentingan di setiap jenjang wilayah, sehingga tercipta sinergi dan keselarasan antara program yang dicanangkan TP PKK dengan program pembangunan oleh pemerintah.

“Kami berharap seluruh TP PKK dan dapat menjadi garda terdepan, untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral pendidikan kesehatan, sosial budaya ekonomi dan lingkungan hidup dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal hingga mencapai lingkup Kabupaten,” tegas Sunggono.

Ia juga mengingagtkan agar para Camat, lurah dan kepala desa yang merupakan ketua pembina TP PKK di wilayahnya masing-masing dapat memberikan dukungan serta bimbingan terhadap TP PKK.

Baik dalam penganggaran dan pelaksanaan kegiatan, agar 10 program pokok PKK dapat dapat diimplementasikan dengan baik mulai dari tingkat desa hingga kabupaten.

Sehingga keberadaan kader PKK yang solid diharapkan akan terus berkontribusi dan memberikan prestasi yang berdampak pada kemajuan Kabupaten Kukar. (Adv)

Penulis: Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #hkgtppk-ke-52-kukar #hkgtppk #pembangunan-daerah #keluarga-sejahtera 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler