Sabtu, 13 Juli 2024 07:06 WIB

Advetorial

Optimalkan Kualitas Layanan, RSUD AM Parikesit Kukar Pindahkan Ruang Gawat Darurat dan Cuci Darah ke Gedung Baru

Redaktur: Redaksi
| 51 views

Direktur RSUD AM Parikesit, dr. Martina Yulianti. (Afiliasi.net)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad (AM) Parikesit di Tenggarong, Kutai Kartanegara, terus berbenah dan meningkatkan kualitas maupun sarana prasarana yang dimiliki demi mengoptimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Terbaru, RSUD AM Parikesit memindahkan layanan gawat darurat dan cuci darah ke gedung baru yang lebih luas dan modern pada 2 Juli 2024.

Direktur RSUD AM Parikesit, dr. Martina Yulianti, menjelaskan bahwa gedung baru ini terletak di sebelah kiri gedung lama dan dilengkapi dengan petunjuk arah yang jelas untuk memudahkan pasien dan pengunjung.

"Alhamdulillah, proses pemindahan berjalan lancar. Gedung baru ini lebih luas dan mampu menampung lebih banyak pasien. Kami harap dengan beralihnya layanan ke gedung baru ini, pelayanan kami dapat semakin ditingkatkan dan masyarakat Kukar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi," ujar dr. Martina.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dalam dua bulan ke depan, seluruh gedung baru ditargetkan untuk selesai sepenuhnya.

"Secara keseluruhan, bangunan sudah selesai, tinggal menunggu penyelesaian interior dan beberapa hal kecil lainnya. Namun, kami tetap memindahkan layanan terlebih dahulu agar pelayanan dapat terus berjalan, karena gedung lama juga akan dialihfungsikan," terang dr. Martina.

Pemindahan layanan gawat darurat dan cuci darah ke gedung baru RSUD Aji Muhammad Parikesit mencerminkan komitmen rumah sakit untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas layanannya. Gedung baru yang lebih luas dan modern, beserta fasilitas yang lebih lengkap, diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pasien.

Dengan alur pelayanan yang lebih efisien, diharapkan waktu tunggu pasien dapat dipersingkat dan mereka dapat menerima perawatan yang lebih cepat dan tepat. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada kepuasan pasien dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap RSUD AM Parikesit.

Pemindahan layanan ini juga merupakan langkah strategis untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien di masa depan. Dengan kapasitas yang lebih besar, RSUD AM Parikesit akan lebih siap untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Kutai Kartanegara secara lebih optimal.

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #rsud-am-parikesit #gedung-baru-rsud-am-parikesit #dr-martina-yulianti #pemkab-kukar 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler