Minggu, 08 September 2024 11:35 WIB

Daerah

Tingkatkan Akses Kesehatan, Pemkab Kukar Serahkan Ambulans ke Kecamatan Muara Jawa

Redaktur: Redaksi
| 78 views

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, saat menyerahkan ambulans ke Kecamatan Muara Jawa. (Ist)

Kutai Kartanegara, Afiliasi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dalam rangka mwwujudkan komitmen tersebut, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menyerahkan langsung satu unit ambulans baru kepada masyarakat Kecamatan Muara Jawa, di halaman Kantor Lurah Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, pada Selasa (23/7/2024).

Ambulans itu diterimakan oleh Lurah Muara Jawa Ulu Usman, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Rendi Solihin menegaskan bahwa pemberian ambulans ini merupakan bagian dari program Kukar Idaman, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan.

“Ada beberapa unit ambulans yang diserahkan di tahun 2024 ini termasuk untuk Kecamatan Muara Jawa, ke depan kegiatan ini akan terus kita laksanakan khususnya untuk pemenuhan terkait pelayanan bagi masyarakat di bidang kesehatan,” ucap Rendi Solihin.

Menurut Rendi, keberadaan ambulans ini akan memenuhi kebutuhan transportasi medis bagi masyarakat, khususnya mereka yang terkendala oleh keterbatasan akses kendaraan pribadi. Dengan demikian, layanan kesehatan yang dinikmati masyarakat semakin membaik.

Lebih lanjut, Rendi menjelaskan bahwa Pemkab Kukar terus berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan yang terletak di 20 kecamatan di Kukar.

Selain penyediaan ambulans, pemerintah daerah juga tengah berupaya memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di setiap puskesmas. Dengan demikian, masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan yang lebih baik dan terjangkau.

“Pak Camat, Pak Lurah, dan seluruh pegawai puskesmas yang ada di Kecamatan Muara Jawa, mudah-mudahan nanti dengan adanya bangunan baru ini bisa menambah semangat dan motivasi kita semua untuk bisa meningkatkan layanan kesehatan kita khususnya di Kecamatan Muara Jawa,” pungkasnya. (*)

Editor: Rafika


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemkab-kukar #rendi-solihin #ambulans #kesehatan #kecamatan-muara-jawa #kukar-idaman #prokom-kukar 

Berita Terkait

IKLAN